Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

SPM : Prospek Tinggi Bertanam Kopi

SPM : Prospek Tinggi Bertanam Kopi
SPM : Prospek Tinggi Bertanam Kopi
Komoditas tanaman perkebunan di indonesia menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Indonesia. Selain itu, produk-produk hasil perkebunan memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan. Prospek itu antara lain adalah tumbuhnya industri hilir sampai hulu, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan penghasilan petani perkebunan dengan nilai jual yang tinggi, tersedianya lahan yang cukup luas serta menghasilkan aneka produk olahan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Komoditas tanaman perkebunan mulai berkembang pada pelita ke 3 sampai pelita ke 6. Dengan diluncurkannya speed up program oleh pemerintah sebagai tindakan konkret pemerintah dalam meningkatkan produksi dibidang perkebunan. 

Tak terkecuali kopi. Tanaman kopi merupakan salah satu genus dari Rubiaceae. Genus tanaman kopi ini memiliki sekitar 100 spesies, namun dari 100 spesies itu hanya 2 jenis yang paling populer dan memiliki nilai ekonomis tinggi, yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika. Kopi bukan produk homogen. Ada banyak varietes dan beberapa cara pengolahannya. Di seluruh dunia kini terdapat sekitar 4500 jenis kopi yang dapat dibagi dalam 4 kelompok besar yakni: Jenis Coffea Canephora, yang salah satu jenis varietesnya menghasilkan kopi dagang Robusta, jenis Coffea Arabica menghasilkan kopi dagang Arabica, Coffea Excelsa menghasilkan kopi dagang Excelsa, dan Coffea Liberica menghasilkan kopi dagang Liberica. 

Di buku ini kita akan mempelajari bagaimana membudidayakan kopi. Mulai dari pembibitan dan perbanyakan, persiapan lahan, pemeliharaan, pemanenan, hingga pengolahannya. Kita tahu bahwa proses budi daya sangat menentukan kelezatan biji kopi yang dihasilkan. Bagaimana langkah menanam kopi yang memiliki kualitas baik, selengkapnya baca buku ini.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Prospek Tinggi Bertanam Kopi
PENULIS: Haryanto Budiman SP
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7763-517
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 224 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPM : Prospek Tinggi Bertanam Kopi "

Posting Komentar