Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya dan Memaster Ayam Bekisar

SPM : Budidaya dan Memaster Ayam Bekisar
SPM : Budidaya dan Memaster Ayam Bekisar
Ayam Bekisar merupakan keturunan F1, hasil perkawinan ayam hutan jantan (Gallus varius) dan ayam kampung betina (Gafius gallus domesticus). Bekisar dikembangkan sebagai ayam hias yang indah bulunya dan merdu suaranya. Ayam yang dipelihara sebagai ayam hias hanya berjenis kelamin jantan. Sedangkan ayam betina tidak memiliki suara yang merdu serta bulunya kumal, sehingga tidak cocok dijadikan ayam hias. 

Bekisar ini bisa kita katakan adalah ayam yang harganya paling mahal sedunia. DOC-nya (Day of Chicken) sudah mencapai Rp. 75.000 hingga Rp. 100.000. Kemudian umur 2-3 bulan, kalau kelihatan dia punya prospekyang bagus, harganya bisa mencapai Rp. 500.000 hingga Rp. 1.000.000. Kemudian kalau sudah dewasa dan menang lomba sekali-dua kali, sudah Rp 5.000.000 ke atas. Kalau sudah lima besar bisa Rp. 50.000.000 sampai Rp. 100.000.000, bahkan lebih dari itu. Menggiurkan bukan? 

Kendati demikian, untuk mencetak Bekisar berkualitas juara tidak semudah membalikkan telapak tangan. Periu ketelatenan, kesungguhan, dan kerja keras yang panjang. Apalagi ayam hutan yang menjadi induk bekisar kini sudah semakin sulit dicari. Hal itulah yang salah satunya menjadikan Bekisar dihargai cukup mahal lantaran sulitnya mencari induk yang benar-benar berkualitas. Melalui buku ini, Anda akan dibimbing menjadi pembudidaya Bekisar yang andal. Tidak hanya itu, pelbagai kiat pembiakan serta "resep rahasia" pemasteran Bekisar disuguhkan secara lengkap dalam buku ini. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya dan Memaster Ayam Bekisar
PENULIS: Aji Darmawan S.Pt
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-221
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 164 

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya dan Memaster Ayam Bekisar"