Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi

Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi
Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi 
Pengarang: Dr. Wirawan, MSL., SPA., MM., M.Si.
Halaman: 376
Harga: Rp. 105.000

Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi 

Buku ini sangat penting karena membahas secara komprehensif mengenai ilmu evaluasi.Awal pembahasan mengenai perkembangan teori-teori evaluasi dan para teoritisinya semenjak awal perkembangannya. Kemudian membahas model-model evaluasi dan metodologi penelitian yang digunakan dalam ilmu evaluasidengan disertai contoh aplikasi ilmu evaluasi untuk mengevaluasi sejumlah program. Dan terakhir, membahas mengenai standar evaluasi, profesi,dan budaya evaluasi yang sangat berguna guna menjadi referensi utama bagi berdirinya asosiasi profesi evaluasi di Indonesia.

Sasaran Pembaca:
Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi 

Buku ini sangat sesuai sebagai referensi utama dalam mata kuliah Evaluasi Program, Evaluasi Program Pendidikan, Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Sumberdaya Manusia. Dan juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa manajemen, mahasiswa kependidikan, baik S1, S2, maupun S3, dan bagi para evaluator profesional.

Sekilas Penulis:
Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi 
Dr. Wirawan, MSL, Sp.A. MM, MSi, pendidikannya dimulai di Sekolah Rakyat (1956), Sekolah Guru B (1960), Sekolah Guru A (1963) di Tanjungkarang. Kemudian mendapatkan ijazah Propadeuse dan Kandidat dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (1963-1964). Ia melanjutkan pendidikannya ke Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta dan memperoleh gelar Sarjana Muda Pendidikan (SMPd) tahun 1966 dan Sarjana Pendidikan (SPd) tahun 1970. Tahun  1971 memperoleh gelar Sarjana Muda Hukum (SMHk) dari Fakultas Hukum, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tahun 1978-1980 dengan biaya Fulbright Hay Foundation, USA, ia belajar Bahasa Inggris di University of Texas at Austin, dan di Western Michigan University,  USA dan mendapat gelar Master of Science in Librarianship (MSL) dan Specialist in Arts (Sp.A).
Tahun 1985 dibiayai oleh The British Council melakukan comparative study ke sejumlah universitas di Inggris.Tahun 1986 ia mendapat beasiswa dari The World Bank Project untuk menyelesaikan Program Doctor of Educational Leadership di Western Michigan University, USA sambil bekerja di Universitas tersebut. Antara tahun 2005-2008 ia mengikuti Program Magister Manajemen (MM) dan Program Magister Administrasi Publik (MSi).
Karir pekerjaannya beragam:
2011— Dosen Luar biasa Program Doktor Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Indonesia.
1993-sekarang Dosen Pascasarjana Universitas Persada Indonesian YAI Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta, Universitas Pancasila Jakarta; Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Persada Indonesia YAI Jakarta, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI Jakarta.
2004-2010 Asisten Direktur I Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR.HAMKA
2.000-2004 Assissten Direktur II Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof.DR HAMKA

Posting Komentar untuk "Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi "