Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

SPM : Sirih Merah, Budidaya & Pemanfaatan Untuk Obat

SPM : Sirih Merah, Budidaya & Pemanfaatan Utk Obat
SPM : Sirih Merah, Budidaya & Pemanfaatan Utk Obat 
Beruntunglah kita yang hidup di Indonesia yang sudah kondang dengan tanaman herbalnya. Bisa dibilang, Indonesia merupakan gudang obat herbal yang sudah kesohor ke pelosok dunia mana pun. Namun sayang, masyarakat saat ini justru lebih menyukai pengobatan instan melalui obat-obatan kimia. Padahal, obat kimia meninggalkan residu yang berbahaya bagi tubuh. Lain halnya obat herbal, kendati membutuhkan waktu yang lebih lama, penggunaannya tidak menyebabkan efek samping (kecuali bagi penderita penyakit tertentu). Salah satunya, daun sirih merah (Piper crocatum) yang sering ditanam atau dipelihara sebagai tanaman hias. Maklum, tanaman yang masuk dalam keluarga piperaceae ini menarik dipandang mata. Tapi kegunaannya tak sebatas menarik mata dan memperindah halaman atau taman. 

Sirih merah adalah tumbuhan yang merambat dan hampir mirip dengan tanaman sirih biasa, yang membedakanya hanyalah pada warna daunya. Sirih merah banyak ditanam sebagai tanaman hias maupun untuk digunakan sebagai tanaman obat. Tanaman sirih merah masih memiliki kerabat dengan tanaman lada. Sirih merah adalah tanaman yang berasal dari Sulawesi. Apakah kandungan dari sirih merah sehingga bisa digunakan sebagai tanaman obat? Dalam daun sirih merah terdapat senyawa fito-kimia yang mengandung alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid. 

Buku yang ada di tangan Anda ini berusaha mengupas lebih jauh apa itu sirih merah. Mulai dari deskripsi umum, kandungan kimia, khasiat, resep obat, serta cara membudidayakannya. Tak hanya penyakit ringan seperti batuk atau penyakit kulit, tetapi penyakit besar seperti diabetes, asam urat, liver, kanker dan sebagainya mampu dihalau oleh tanaman satu ini. Akhirnya saya ucapkan selamat membaca. Salam sehat.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Sirih Merah, Budidaya & Pemanfaatan Utk Obat
PENULIS: Taufik Hidayat
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-960
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 168 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPM : Sirih Merah, Budidaya & Pemanfaatan Untuk Obat "

Posting Komentar