Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Khasiat & Cara Olah Sambiloto , Untuk Menumpas Berbagai Penyakit

SPM : Khasiat & Cara Olah Sambiloto , Utk Menumpas Berbagai Penyakit
SPM : Khasiat & Cara Olah Sambiloto , Utk Menumpas Berbagai Penyakit 
Awalnya, Khasiat tanaman ini hanya diketahui oleh kalangan tertentu saja, seperti para bangsawan dan kerabat keraton. Namun seiring dengan perkembangan zaman, pemanfaatan sambiloto sebagai obat tidak hanya terbatas pada golongan bangsawan atau kerabat keraton saja, namun juga masyarakat luas. Pemanfaatan Sambiloto (Andrographis paniculata) dalam pengobatan sebenarnya tidak hanya oleh masyarakat dalam negeri, tetapi juga di negara lain di kawasan Asia, seperti India dan China. Saat ini, telah banyak riset dilakukan untuk menggali lebih dalam manfaat Sambiloto, dan hasilnya menunjukkan bahwa tanaman ini efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu, Sambiloto berpotensi sebagai obat yang penting di masa depan. 

Jika kita berbicara tentang Sambiloto, tentu tidak bisa terlepas dari ciri khas yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini, ya rasa pahitnya yang luar biasa. Rasa pahit sambiloto sebenarnya berasal dari zat andrographolid yang terkandung di dalamnya. Meskipun demikian, banyak kandungan lain di dalam sambiloto yang bermanfaat untuk pengobatan, seperti alkane, keton, adelhid, asam kersik dan damar. Di samping itu juga mengadung zat kalium yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah urine sekaligus membantu mengeluarkannya. Kandungan minyak atsiri sambiloto berkhasiat sebagai anti radang. 

Buku ini mengupas tuntas tanaman Sambiloto, mulai dari kandungannya, penelitiannya, khasiatnya, resep pengobatan, hingga cara membudidayakannya sendiri. Semua itu dibahas secara lengkap sehingga buku ini Iayak Anda miliki sebagai "harta terpendam" jika suatu saat Anda atau keluarga maupun sahabat menderita suatu penyakit. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Khasiat & Cara Olah Sambiloto , Utk Menumpas Berbagai Penyakit
PENULIS: Nurfita Dewi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-61-8
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 182 

Posting Komentar untuk "SPM : Khasiat & Cara Olah Sambiloto , Untuk Menumpas Berbagai Penyakit "