Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya & Pemasteran Burung Ciblek

SPM : Budidaya & Pemasteran Burung Ciblek
SPM : Budidaya & Pemasteran Burung Ciblek
Bisnis burung kicau merupakan salah satu bisnis yang tepat saat ini dan masa mendatang. Hal ini bisa dilihat dari sisi permintaan pasaran burung kicau yang semakin tinggi. Semakin banyaknya penghobi burung yang mulai bermunculan, serta makin seringnya kontes atau perlombaan burung kicau baik didaerah daerah kota bahkan merambah ke daerah-daerah pedesaan. 

Burung burung yang diikutsertakan dalam kontes atau per-lombaan biasanya burungyang mampu mengeluarkan suara merdunya sekaligus memasterkan suara burung lain. Ciblek adalah salah satu burung yang memiliki kemampuan itu. Walaupun kelasnya masih berada pada level "kelas rakyat" akan tetapi lambat laun ciblek kian digemari. Harganya pun mulai merangkak naik. Mental burung ciblek yang sudah 'jadi' tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah ciblek yang bermental sangat baik, yang bukan saja berani bersahutan dengan burung sejenis, namun burung ciblek yang sudah jadi terkenal berani berkicau dan bersahutan dengan burung yang secara fisik rnaupun volume suara lebih besar.

Tidak saja untuk dipertandingkan, burung ciblek juga dikenal sebagai burung "master" yang baik, khususnya untuk burung kenari, branjangan, cucak hijau dan lainnya. Ini dimungkin-kan, karena burung ini yang akan "ngotot" berkicau jika mendengar suara burung lain, sehingga cocok untuk masteran burung lain karena akan berkicau setiap saat, juga suara burung ini akan sangat menonjol dan biasanya digunakan sebagai senjata "tembakan" bagi burung lomba lainnya. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya & Pemasteran Burung Ciblek
PENULIS: Handi Gunawan, S.Pt
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-474
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 164 

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya & Pemasteran Burung Ciblek "