Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya & Memaster Branjangan

SPM : Budidaya & Memaster Branjangan
SPM : Budidaya & Memaster Branjangan
Burung Branjangan (Mirafra javanica) mempunyai keistimewaan hovering (terbang di tempat sambil berkicau) mirip helikopter yang sekaligus menjadi ciri khasnya. Tujuannya adalah untuk menunjukkan daerah kekuasaannya dan untuk menarik minat lawan jenisnya. Burung yang mulai langka ini sangatlayak dipelihara baik sebagai burung master maupun maskot. 

Burung Branjangan merupakan salah satu burung kicauan yang pandai menirukan suara burung lain. Burung yang banyak hidup di persawahan ini sering digunakan sebagai master maupun maskot. 

Dari segi perawatan, Branjangan relatif mudah sehingga membuat burung ini banyak diburu. Branjangan sudah bisa digunakan sebagai master burung prenjak, ciblek, gereja tarung, cucak jenggot, love bird dan burung lain dan bermental baik akan memiliki harga yang lumayan fantastis. Dengan hanya memiliki satu ekor burung, maka cukup untuk memiliki bermacam suara burung lain. 

Branjangan layak dipelihara, baik sebagai burung master maupun sebagai maskot. Karena ia sendiri juga pandai menirukan suara burung lain. Lantas bagaimana sebetulnya cara penangkaran, perawatan hingga pemasteran burung ini? Simak terus buku ini. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya & Memaster Branjangan
PENULIS: Ahmad Yunus S.Pt
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-306
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 176

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya & Memaster Branjangan"