Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Budi Daya Nila

SPM : Budi Daya Nila
SPM : Budi Daya Nila
Sebelum menjalankan usaha nila, sebaiknya mem-pelajari semua hal untung dan rugi. Anda harus melihat situasi dan kondisi di tempat rencana usaha yang akan di jalankan; lokasi, transportasi, kolam, sumber air; suhu air panas atau dingin, pakan tersedia cukup di sekitar anda. Misalnya usaha nila anda mungkin kurang berhasil jika suhu air di kolam anda di bawah 20 derajat celcius ikan anda akan tumbuh namun sangat lambat dan tentu ini akan merugikan dari segi produksi. Suhu yang dingin tentu tidak cocok untuk nila. 

Air juga merupakan sarana yang penting dalam pemeliharaan ikan nila. Apakah sumber air dekat sungai? Dan apakah sungainya bersih dan airnya tersedia meski pada musim kemarau? Jika itu tersedia cukup, jalankan usaha nila anda. 

Tips langan pernah tidak memberi pakan walaupun hanya sehari, karena anda akan mengalami kerugian yang fatal. Demi menjaga ketersediaan pakan ikan, memproduksi pakan sendiri adalah hal yang paling bijaksana agar anda terhindar dari ketidakpastian harga pakan di pasaran yang secara tiba-tiba melonjak. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budi Daya Nila
PENULIS: Danuri Sutanto
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-979-26-8582-0
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 136 

Posting Komentar untuk "SPM : Budi Daya Nila "