Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar)

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar)
KOMPETENSI PEDAGOGIK yang harus dimiliki oleh GURU adalah merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, merencanakan dan melaksanakan penilaian. Wujud nyata dari kompetensi tersebut adalah kemampuan guru untuk mengembangkan perangkat pembelajaran kemudian mengimplementasikannya di dalam proses belajar mengajar di kelas. Perangkat pembelajaran adalah salah satu wujud persiapan yang dilakukan oleh guru sebelum mereka melakukan proses pembelajaran. 

Persiapan mengajar merupakan salah satu tolok ukur dari sukses seorang guru. Kegagalan dalam perencanaaan sama saja dengan merencanakan kegagalan. Hal tersebut menyiratkan betapa pentingnya melakukan persiapan pembelajaran melalui pengembangan perangkat pembelajaran. Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan Pasal 20, "Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar. 

Berdasar pada landasan hukum di atas, pengembangan perangkat pembelajaran yang akan dibahas di dalam buku ini pengembangan silabus dan pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran serta bahan ajar serta kelengkapannya yang menyangkut hal tersebut. Guru harus mau belajar sendiri masalah masalah yang berkaitan dengan profesionalnya, terutama bagi guru guru yang jarang mengikuti diklat oleh Diknas di wilayahnya, karena kesempatannya yang terbatas atau karena kesibukannya sehari hari di sekolahnya.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar)
PENULIS: DRS. DARYANTO & ARIS DWICAHYONO, S.PD, M.PD
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-29-5
TAHUN: 2014
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: viii + 246

Posting Komentar untuk "PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (Silabus, RPP, PHB, Bahan Ajar) "