Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Pengantar Manajemen Bisnis

Pengantar Manajemen Bisnis
Pengantar Manajemen Bisnis 
Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun organisasi yang melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang/jasa, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Bisnis adalah suatu bentuk aktivitas yang utamanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan bagi yang yang mengusahakan atau yang berkepentiogan dalam terjadinya aktivitas tersebut. Semua kegiatan bisnis berfungsi untuk membuat sesuatu yang awalnya kurang bernilai menjadi sesuatu yang bernilai tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setelah diolah. 

Manajemen adalah sebuah proses untuk mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang atau untuk mencapai tujuan organisasi tersebutdengan cara bekerja sama memanfaatkan sumber daya yang dimiliki. Pengertian manajemen adalah ilmu atau seni dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengendalian terhadap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Pengelolaan sama dengan manajemen yaitu penggerakan, pengorganisasian dan pengarahan manusia untuk memanfaatkan secara efektif material dan fasilitas untuk mencapai suatu tujuan. 

Buku ini merupakan suatu pengantar dari manajemen bisnis terutama untuk pengelolaan usaha sendiri yang dimulai dari awal secara kecil sampai berkembang maju sehingga bisa menghidupi keluarga dan dapat berkembang lebih baik lagi. Bisnis merupakan kegiatan dalam menjual produk atau jasa agar memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Bisnis merupakan kegiatan beresiko memberikan kerugian baik dari segi material atau non-material. Namun bila berhasil maka akan memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi pemiliknya. Agar terhindar dari resiko bisnis maka bisnis harus dijalankan dengan tepat dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang serius dan mantap. Bisnis terdiri atas beberapa komponen penting yang saling mendukung dan melengkapi. Bila salah satu komponen gagal maka akan mengganggu komponen lain.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Pengantar Manajemen Bisnis
PENULIS: Dr Bambang Suryanto M.M, Ph.D  Dan Drs Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-55-8
TAHUN: 2019
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 262

Posting Komentar untuk "Pengantar Manajemen Bisnis "