Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya

Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya
Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya
TEKNIK SIPIL
Penulis: Hary Christady Hardiyatmo
ISBN: 978-420-731-4

Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya
Buku ini mempelajari masalah stabilisasi tanah, baik stabilisasi dengan menggunakan bahan-tambah maupun stabilisasi secara mekanis, terutama yang terkait dengan pembangunan perkerasan jalan.

Rp 66.000,00

Sinopsis
Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya

Dalam pembangunan perkerasan jalan, sering ditemui tanah dasar atau material di sekitar lokasi proyek tidak memenuhi syarat bila digunakan untuk pembangunan perkerasan. Salah satu cara untuk menangani masalah ini, adalah dengan melakuikan stabilisasi tanah. Karena banyaknya tanah bermasalah di beberapa daerah di Indonesia, maka pemahaman mengenai stabilisasi tanah menjadi sangat penting dipelajari bagi para ahli geoteknik maupun para praktisi proyek jalan.

Buku ini mempelajari masalah stabilisasi tanah, baik stabilisasi dengan menggunakan bahan-tambah  maupun stabilisasi secara mekanis, terutama yang terkait dengan pembangunan perkerasan jalan. Buku yang terdiri dari delapan bab ini membahas tentang stabilisasi tanah yang mencakup stabilisasitanah-semen, tanah-kapur, tanah-abu-terbang dan tanah-aspal. Masalah pemadatan dalam pembangunan timbunan untuk perkerasan jalan dipelajari secara mendalam. Cara-cara aplikasi stabilisasi tanah yang dibahas meliputi: cara pencampuran, kriteria campuran, uji laboratorium, dan cara-cara pelaksanaan di lapangan.

Buku ini dapat dijadikan acuan bagi para mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir atau tesis dengan topik masalah stabilisasi tanah. Bagi para praktisi proyek jalan, baik dari konsultan maupun kontraktor, buku ini dapat digunakan sebagai acuan dalam perancangan dan pelaksanaan stabilisasi tanah.

0 Response to "Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan Raya"

Poskan Komentar