Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Nonformal

Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Nonformal
Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Nonformal 
Pengarang: Prof. Dr. H. Ishak Abdulhak, M.Pd (ed)
Halaman: 262
Harga: Rp. 48.000

Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Nonformal 

Prof. Dr. H. Ishak Abdulhak, M.Pd (ed)
Dr. Ugi Suprayogi (ed)

Dalam implementasi pengembangan progran pendidikan nonformal diperlukan suatu rancangan penyusunan penelitian tindakan dengan memperhatikan (1) karakteristik penelitian tindakan, (2) jenis penelitian tindakan, (3) model penelitian tindakan yang akan digunakan, (4)  prinsip penelitian tindakan dan (5) menyusun langkah-langkah penelitian tindakan dari mulai  merumuskan permasalahan ssbagai fokus penelitian, mengidentifikasi permasalahan, menganalisis permasalahan, membentuk kerangka berpikir, merumuskan hipotesis kerja, peranan peneliti sebagai instrumen sampai dengan mengorganisir penelitian tindakan.

Upaya pengumpulan dan penggabungan berbagai materi dari berbagai sumber  yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dan pembaca dalam memahami seluk beluk Penelitian Tindakan secara teritentgrasi dapat terkumpul dengan baik. Melalui buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama yang terkait.

Buku ini berisi berbagai konsep dan seluk beluk mengenai penelitian tindakan yang bersumber dari berbagai literatur baik dari dalam maupun luar negeri. Buku ini tersusun sebagai upaya yang dilakukan oleh setiap mahasiswa dengan bersumber pada buku-buku terbaru yang diberikan dan direkomendasikan oleh dosen.

0 Response to "Penelitian Tindakan Dalam Pendidikan Nonformal "

Posting Komentar