MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR

MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR
MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR 
Pengarang: MOMON SUDARMA
Halaman: 266
Harga: Rp. 66.000


MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR 

Zaman sekarang ini, kemajuan sebuah zaman dan kualitas peradaban, tidak lagi disandarkan pada kekuatan sumberdaya alam. Sumberdaya alam itu penting, tetapi bukan segala-galanya. Soko guru kebangkitan peradaban manusia, dan juga daya saing perusahaan dan bangsa, sangat dipengaruhi oleh  kreatifitas sumberdaya manusianya.

Buku yang ada di tangan pembaca kali ini, menggugah kesadaran kita, bahwa pada dasarnya setiap manusia itu kreatif. Persoalannya hanya pada titik pengembangannya semata. Ada yang berusaha mengembangkan kreativitasnya,  dan ada pula yang kurang peduli dengan kreativitasnya, sehingga menyebabkan dirinya menjadi pribadi yang kurang berkualitas.

Hidup ini, ibarat menabuh gendang. Banyak orang yang bisa menabuh gendang, tetapi tidak semua orang mampu memainkannya dengan irama yang merdu. Banyak rang yang menggunakan akal pikirannya, tetapi hanya sedikit orang yang mampu memainkankan secara sehat dan kreatif.

creativity is 99 percent perspiration and only 1 percent inspiration. (Thomas A Edison)

Buku-buku kreativitas yang ada selama ini, cenderung menyajikan teori atau berada di tingkat normatif.  Sementara kajian yang ada di tangan pembaca saat ini, selain bersifat teoritik, juga menyajikan sejumlah trik pengembangan kreativitas yang praktis, sehingga setiap pembaca dapat berusaha mencobanya.

Kajian yang semula adalah bahan praktis untuk materi ajar berfikir kreatif, dan diperuntukkan bagi mahasiswa,  secara substantif buku ini pun bisa dimanfaatkan oleh guru, orangtua, atau akademisi yang berusaha untuk mengembangkan lembaga pendidikan dan membangun generasi muda berkualitas.

0 Response to "MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR "

Poskan Komentar