Karakterisasi Kromosom Tumbuhan Dan Hewan

Karakterisasi Kromosom Tumbuhan Dan Hewan
Karakterisasi Kromosom Tumbuhan Dan Hewan
FARMASI
Penulis: Ganies Riza Aristya, Budi Setiadi Daryono, Niken Satuti Nur Handayani, Tuti Arisuryanti
ISBN: 978-979-420-998-1

Buku Teknik Karakterisasi Kromosom Tumbuhan dan Hewan ini memberikan informasi tentang apa itu kromosom dan metode preparasi kromosom tumbuhan dan hewan hingga tahap karakterisasi kromosom. Kelebihan buku ini ialah dilengkapi dengan contoh pengolahan data gambar kromosom dengan program komputer seperti AutoCAD Map, CorelDraw, dan Adobe Photoshop.

Rp 75.000,00

Sinopsis
Karakterisasi Kromosom Tumbuhan Dan Hewan

Teknik karakterisasi kromosom merupakan suatu metode untuk mempelajari sifat-sifat kromosom dari suatu spesies. Karakterisasi kromosom sering digunakan dalam penelitian di bidang genetika, biodiversitas, pemuliaan tanaman, kesehatan, forensik, dan bidang lainnya yang menggunakan data dari kromosom. Manfaat karakterisasi kromosom di antaranya dapat mengetahui formula karyotype suatu spesies, mutasi pada struktur maupun jumlah kromosom, kelainan genetik yang terjadi pada suatu individu, dan bentuk evolusi organisme.

Buku Teknik Karakterisasi Kromosom Tumbuhan dan Hewan ini memberikan informasi tentang apa itu kromosom dan metode preparasi kromosom tumbuhan dan hewan hingga tahap karakterisasi kromosom. Kelebihan buku ini ialah dilengkapi dengan contoh pengolahan data gambar kromosom dengan program komputer seperti AutoCAD Map, CorelDraw, dan Adobe Photoshop. Metode yang digunakan cukup mudah sehingga buku ini dapat digunakan oleh para peneliti ataupun laboran sebagai acuan mengarakterisasi kromosom untuk penelitian dan praktikum di laboratorium.
Secara lengkap buku ini membahas:

Kromosom dan siklus sel
Metode preparasi kromosom
Karakterisasi kromosom (pengukuran jumlah, panjang lengan, dan rasio) dengan program AutoCAD Map
Pembuatan Karyotype dengan Adobe Photoshop
Pembuatan idiogram dengan CorelDraw

0 Response to "Karakterisasi Kromosom Tumbuhan Dan Hewan"

Posting Komentar