Resensi Buku Resolusiku Muslim Muslimah Top markotop

JANGAN LARI DARI MASALAH
Ridafi
Mahasiswa UNY Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia
DATA BUKU
Judul : Resolusiku Muslim Muslimah Top markotop
Penulis : Edi Akhiles
Cetakan :
April 2014
Penerbit :
DIVA Press
Tebal :
CXXVI+212 halaman
Setiap pergantian tahun atau pergantian umur (ulang tahun) setiap orang memiliki cara berbeda untuk menyusun apa yang harus diperbaiki dari tahun kemarin. Hal ini telah menjadi koreksi tersendiri bagi setiap orang yang hidup di dunia ini. Dan setiap orang tentunya inginmenjadi lebih baik dari tahun kemarin. Hanya manusia tidak pernah lepas dari masalah. Yang berbeda kemudian cara mengatasinya, antara orang berilmu dan tak berilmu.

Lalu timbul pertanyaan di otak kita, seberapa hebat kita di mata Allah SWT, sehingga tidak perlu lagi ada beban dalam berbagai persoalan hidup ?. Jawabannya kita bukan apa-apa di hadapanNya. Sebagai manusia mempunyai banyak kekurangan di sana-sini. Sehingga Allah menggariskan beberapa peristiwa yang mau tidak mau setiap manusia akan mengalaminya. Dari masalah tersebut kita bisa mengambil hikmahnya, bukan malah meratapinya. Kita menghadapi, jangan lari dari masalah.

Dari berbagai masalah yang menimpa kehidupan kita itu, Edi Akhiles mencoba menawarkan solusi atau cara bagaimana seharusnya manusia menghadapi masalah tersebut. Lewat buku ini, penulis mempunyai inisiatif yang sangat mulya. Sebab buku kecil ini  berasal dari kisah-kisah terdahulu yang diambil dari kitab-kitab salaf yang sangat masyhur seperti ‘Multaqatul Hidayat’, Al Bidayah Wan Nihayah’ sampai ‘Ushfuriyah’.

Setidaknya ada 17 cerita penuh hikmah dengan berbagai latar, istimewa, unik dan mengharukan. Tulisan di buku ini didesain dengan sangat kekinian, gaul dan funk . Sangat cocok dibaca anak muda dan orang dewasa. Apalagi bagi orang yang sedang punya masalah dalam kehidupannya. Dan bahasa yang digunakannya juga yang anak-anak muda sekarang seperti loe, gue, end.

Jika harus mengungkap kekurangan adalah desain yang agak lebay dan bisa membuat pembaca agak terganggu. Namun dari segala kekurangan buku layk mendapat apresiasi, karena pesan yang disampaikan sangat baik sekali khususnya bagi anak muda dan orang yang sedang punya masalah
 
Dipublikasikan Oleh Kedaulatan Rakyat Edisi Minggu Pon 21 September 2014 (26 Dulkaidah 1947)

0 Response to "Resensi Buku Resolusiku Muslim Muslimah Top markotop"

Posting Komentar