Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Sukses Beternak "Ayam Ritual" Cemani

SPM : Sukses Beternak "Ayam Ritual" Cemani
SPM : Sukses Beternak "Ayam Ritual" Cemani
Permintaan pasar akan ayam cemani dimulai dari telur, DOC, anakan ayam cemani di segala umur dan ayam cemani dewasa dengan harga yang bervariasi. Telur ayam cemani di daerah Temanggung, misalnya, dihargai Rp 10.000 per butirnya, sedangkan DOC ayam cemani dibandrol harga Rp. 20.000. Anakan ayam cemani usia dua bulan sekitar 50 ribu rupiah per ekornya tergantung kualitasnya. Potensi pasar ini mem-buka peluang bagi peternak untuk memilih model peternakannya. 

Ini menggambarkan betapa cerah bisnis ayam cemani yang hitam legam tersebut. Tak heran jika bisnis tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi peternak ayam cemani. Banyak peternak menekuni budidaya ayam cemani. Harga ayam cemani sangat bervariasi tergantung pada kualitasnya. Kualitas Ayam cemani yang baik dinilai berdasarkan tingkat kepekatan warna hitam di seluruh tubuh, mulai dari bulu, kulit, kaki, kuku, lidah, tulang dan darahnya pun hitam, Harga ayam cemani standar berkisar antara 150 ribu hingga 500 ribu untuk ukuran dewasa, sedangkan untuk cemani super tidak ada batasnya bisa mencapal jutaan rupiah. 

Bertolak dari fakta tersebut, buku ini hadir. Buku ini menjabarkan tentang seluk beluk ayam cemani. Terutama dalam aspek budidayanya. Tentunya uraiannya tidak melulu masa-lah budidaya tetapi memberitahukan ihwal potensi dan prospek besar dari bisnis ayam cemani. Pengenalan tentang ayam cemani juga penting, karenanya masalah tersebut mendapatkan porsi tersendiri di dalamnya. Di samping itu ada contoh analisis ekonominya. Dengan begitu, gambaran yangdiperoleh menjadi lebih utuh dan luas. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Sukses Beternak "Ayam Ritual" Cemani
PENULIS: Agus Nugroho
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-894
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 200 

Posting Komentar untuk "SPM : Sukses Beternak "Ayam Ritual" Cemani "