Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Sukses Bertanam Jambu Biji & Jambu Air

SPM : Sukses Bertanam Jambu Biji & Jambu Air
SPM : Sukses Bertanam Jambu Biji & Jambu Air
Jambu air termasuk salah satu jenis tanaman buah asli Indonesia. Prospek bisnis untuk jambu air terhitung cukup menarik. Kita ambil contoh salah satunya adalah jambu air citra. Jambu ini terkenal manis rasanya. Selain itu, keunggulan lainnya, adalah bentuk buah yang jumbo ketimbang ukuran jambu air lainnya. Sebutir jambu air citra bisa berbobot hingga 300 gram. Pembudidaya jambu air citra bisa memanen saat pohon berusia dua tahun lebih. Soal lokasi tanam, karena ini buah tropis, bisa di tanaman di mana saja. Semakin lama kemarau maka semakin manis buahnya. Selain pasar domestik, jambu citra ini juga telah diekspor. Misalnya ke Malaysia dan Singapura. 

Di samping jambu air ada juga jambu biji. Jambu yangdisebut terakhir ini memiliki prospek bisnis yangtidak kalah berkilau. Salah satu varietas jambu biji yang menuai banyak permintaan adalah jambu biji kristal (sweet seedless). Tak heran, jambu Kristal pun lebih digandrungi sebagai buah konsumsi. 

Buku ini mengupas seluk beluk budidaya jambu air dan jambu biji. Di dalamnya dikupas prospek bisnis jambu air dan jambu biji, pengenalan tentang jambu air dan jambu biji, teknik budidaya jambu air dan jambu biji dan analisa usaha budidaya jambu air dan jambu biji. Intinya, buku ini berusaha menguak tentang jambu air dan jambu biji dari berbagai sisinya. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Sukses Bertanam Jambu Biji & Jambu Air
PENULIS: Joko Susilo
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-405
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 192 

Posting Komentar untuk "SPM : Sukses Bertanam Jambu Biji & Jambu Air "