Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Sukses Bertanam Asparagus, Prospek Usaha Bagus

SPM : Sukses Bertanam Asparagus, Prospek Usaha Bagus
SPM : Sukses Bertanam Asparagus, Prospek Usaha Bagus 
Asparagus merupakan salah satu jenis sayuran yang dikonsumsi bagian batang muda atau tunasnya. Asparagus yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia terdiri dari dua jenis, yaitu Asparagus putih dan Asparagus hijau. Asparagus putih dibudidayakan di dataran tinggi dan tidak banyak dijumpai di Indonesia. 

Budidaya Asparagus tidak membutuhkan banyak perlakuan yang membutuhkan banyak biaya. Budidaya Asparagus meliputi persiapan lahan, persiapan bibit, pemeliharaan, panen dan pascapanen. Asparagus memiliki banyak manfaat berkat kandungan gizinya yang tinggi. Asparagus dapat mencegah serangan jantung mendadak, mencegah anemia, melancarkan air seni, mencegah osteoporosis, dan merupakan sumber vitamin A, serta banyak manfaat lainnya dari Asparagus. Pembudidayaannya membutuhkan kondisi yang baik dan pemeliharaan yang teratur agar didapatkan hasil yang berkualitas, sehingga Asparagus menjadi sedap dan memiliki rupa yang baik. 

Secara umum, Asparagus memiliki potensi pasar yang cukup besar jika dilihat dari sisi permintaan. Kondisi iklim Indonesia yang termasuk negara dengan iklim tropis juga mendukung untuk dilakukannya pemanenan Asparagus sepanjang tahun. Hal tersebut berbeda dengan tanaman Asparagus yang dikembangkan di negara dengan iklim subtropis. Mengingat potensi pasar dan potensi alam yang ada, maka sangat baik jika budidaya tanaman Asparagus terus dikembangkan di dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada impor. 

Buku ini menjawab secara mendalam usaha tani Asparagus yang memiliki prospek sangat bagus. Di dalamnya menjelaskan secara panjang lebar, mulai pengenalan tanaman Asparagus beserta kemanfaatannya hingga teknik budidaya dan pengolahan pasca panennya. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Sukses Bertanam Asparagus, Prospek Usaha Bagus
PENULIS: Wawan Susetyo
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-1674-44-4
TAHUN: 2018
UKURAN: 15 x 23
HALAMAN: 192 

Posting Komentar untuk "SPM : Sukses Bertanam Asparagus, Prospek Usaha Bagus "