Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Penanggulangan Hama & Penyakit Pada Ikan

SPM : Penanggulangan Hama & Penyakit Pada Ikan
SPM : Penanggulangan Hama & Penyakit Pada Ikan
Dalam budidaya ikan, penanggulangan penyakit adalah aspek yang sangat penting. Artinya, pengetahuan mengenai karakter penyakit dan hama harus dikuasai betul bagi petani ikan dan siapa saja yang hendak membudidayakan ikan. 

Serangan penyakit dan ganguan hama dapat menyebabkan pertumbuhan ikan menjadi lambat (kekerdilan), padat tebar sangat rendah, konversi pakan sangat tinggi, periode pemeliharaan lebih lama, yang berarti meningkat-nya biaya produksi. Dan pada tahap tertentu, serangan penyakit dan gangguan hama tidak hanya menyebabkan menurunya hasil panen (produksi), tetapi pada tahap yang lebih jauh dapat menyebabkan kegagalan panen. 

Agar para pembudidaya ikan mampu mencegah serta mengatasi serangan penyakit dan gangguan hama yang terjadi pada ikan pemeliharaannya, maka mereka perlu dibekali pengetahuan menyenai sumber penyakit, penyebab, dan jenisnya serta teknik-teknik penanggulangannya. 

Buku yang ada di tangan pembaca ini akan menguraikan lebih jauh tentang hama dan penyakit pada ikan, terutama ikan air tawar. Selain pengetahuan teoritis tentang hama dan penyakit, juga disajikan praktik pencegahan dan pengobatannya secara tepat sehingga panen ikan bisa diupayakan lebih maksimal. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Penanggulangan Hama & Penyakit Pada Ikan
PENULIS: Edi Supian
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-153
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 184 

Posting Komentar untuk "SPM : Penanggulangan Hama & Penyakit Pada Ikan"