Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Meraup Untung Budidaya Rebung

SPM : Meraup Untung Budidaya Rebung
SPM : Meraup Untung Budidaya Rebung
Bambu memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Bambu dimanfaatkan intuk bahan bangunan, alat-alat rumah tangga, anyaman baribu, obat, dan bahan makanan. Semua jenis bambu menghasilkan rebung. Biasanya masyarakat memanfaatkan rebung dengan mengolahnya menjadi sayur atau sebagai campuran bahan makanan lainnya. Rebung bambu memang telah lama dikenal oleh masyarakat kita sebagai bahan makanan khususnya untuk maskan tradisional. Hanya saja, pengembangan bahan makanan ini belum begitu mendapat perhatian yang besar. 

Di berbagai negara Asia bagian Timur seperti China, Taiwan, Korea dan Jepang, rebung mempunyai posisi yang cukup penting dalam menu masyarakat, sehingga budidaya dan teknologi pengolahannya sudah jauh berkembang. Dewasa ini, rebung telah menjadi komoditas perdagangan internasional dan sudah diolah menjadi makanan kaleng. Rebung bambu merupakan makanan yang kaya akan serat, sehingga dapat menurunkan kolesterol darah. Selain itu, rebung merupakan bahan makanan sumber kalium yang baik. Asupan kalium yang cukup dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Dengan demikian, rebung bambu juga memiliki potensi bagi pengobatan beberapa penyakit. 

Buku ini menjelaskan secara panjang lebar budidaya rebung bambu. Aneka resep olahan berbahan rebung juga menjadi sajian dalam buku ini yang bisa dicoba. Selain itu, buku ini juga mengungkapkan khasiat rebung bambu bagi kesehatan. Beberapa penyakit yang dapat sembuh dengan rebung dijelaskan secara lugas dan jelas. Begitu besar prospek budidaya rebung ini selayaknya Anda tahu melalui buku ini. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Meraup Untung Budidaya Rebung
PENULIS: Agus Nugroho
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-95-2
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 184 

Posting Komentar untuk "SPM : Meraup Untung Budidaya Rebung "