Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

SPM : Menggeluti Bisnis Belut

SPM : Menggeluti Bisnis Belut
SPM : Menggeluti Bisnis Belut
Siapa yang tak mengenal belut? Hewan licin mirip ular ini memang sekilas tampak menjijikkan dan menyeramkan. Namun, di balik semua itu, belut mempunyai potensi nilai ekonomis yang tinggi. Hal ini dapat ditandai dengan semakin meningkatnya permintaan belut dari tahun ke tahun. Prospek bisnis belut tidak hanya bagus di dalam negeri saja, tetapi juga luar negeri. Licinnya belut seakan-akan menjadi simbol bahwa menjalani usaha ternak belut dapat mendatangkan banyak keuntungan. 

Di Indonesia, budidaya belut masih terbilang langka. Masih banyak orang yang awam terhadap budidaya belut. Padahal, jika dianalisis secara lebih lanjut, budidaya belut adalah peluang usaha yang menggiurkan. Hal ini jelas karena selama ini kebutuhan belut di pasar lebih banyak dipasok dari belut hasil tangkapan di alam. Tangkapan yang sangat minimal ini tentu belum cukup untuk menutupi kebutuhan masyarakat terhadap belut. Permintaan terhadap belut yang semakin progresif membuat pembudidayaan belut patut dijadikan ladang bisnis yang menguntungkan. Kalau permintaan belut hanya dipenuhi dari hasil tangkapan alam pasti pasar akan sangat kewalahan dan menimbulkan permintaan belut yang semakin tinggi. 

Oleh karena itu, pembudidayaan belut perlu dilakukan. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa pembudidayaan belut sangat prospektif untuk dilakukan:
  • Pemeliharaan belut cenderung lebih mudah daripada budidaya jenis ikan lain. 
  • Kebutuhan masyarakat terhadap daging belut yang sangat tinggi. 
  • Masih minimnya pembudidaya belut. 
  • Penyakit belut cenderung lebih sedikit daripada budidaya jenis ikan lain. 
  • Kaya akan gizi. 
  • Produknya tidak terpengaruh oleh waktu, artinya jika pada hari tersebut tidak laku untuk dijual maka belut tersebut tidak akan mati akan tetapi dapat dijual pada lain waktu. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Menggeluti Bisnis Belut
PENULIS: Muktiani
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978 - 979-99912-0-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 166 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPM : Menggeluti Bisnis Belut "

Posting Komentar