Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Khasiat & Cara Olah Alpukat Untuk Kesehatan & Bisnis Makanan

SPM : Khasiat & Cara Olah Alpukat Untuk Kesehatan & Bisnis Makanan
SPM : Khasiat & Cara Olah Alpukat Untuk Kesehatan & Bisnis Makanan
Alpukat merupakan salah satu jenis buah bergizi tinggi yang semakin banyak diminati. Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan alpukat di pasaran. Sebagai contoh, seoranggrosir membutuhkan alpukat 12 - 20 ton/minggu untuk pedagang pengecer di Bogor. 

Selain di pasar lokal, pasar luar negeri pun berhasil ditembusnya. Mula-mula hanya Singapura dan Belanda, kemudian menyusul Saudi Arabia, Perancis, dan Brunei Darussalam. Impor Perancis pada tahun 1989 sebanyak 3.790 kg dengan nilai 379 US$, dan pada tahun 1990 meningkat menjadi 5.749 kg dengan nilai 10.876 US$. 

Begitulah sekilas gambaran permintaan pasar yang begitu besar terhadap alpukat. Belum lagi kalau kita berbicara tentang citarasa alpukat yang begitu nikmat. ini masih ditambah lagi dengan kandungan gizinya yang begitu hebat. Khasiat-khasiatnya tak terhitung jumlahnya mulai dari untuk menjaga kesehatan, kecantikan, hingga pengobatan penyakit. Pendek kata, alpukat merupakan buah "ajaib" yang layak dibudidayakan. 

Buku ini mengupas cara budidaya alpukat disertai analisis permodalan dan keuntungannya. Seluk beluk alpukat pun juga digali secara mendalam. Dengan begitu, pembaca memiliki wawasan luas tentang alpukat itu sendiri. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Khasiat & Cara Olah Alpukat Untuk Kesehatan & Bisnis Makanan/Pustaka Baru Press
PENULIS: Reny Rahmawati
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978 - 602-99885-9-8
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 166 

Posting Komentar untuk "SPM : Khasiat & Cara Olah Alpukat Untuk Kesehatan & Bisnis Makanan"