Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya Tanaman Jarak Pagar & Kepyar

SPM : Budidaya Tanaman Jarak Pagar & Kepyar
SPM : Budidaya Tanaman Jarak Pagar & Kepyar
Krisis energi yang terjadi di dunia khususnya dari bahan bakar fosil yang bersifat nonrenewable disebabkan semakin menipisnya cadangan minyak bumi. Hal tersebut mengakibatkan meningkatnya harga bahan bakar minyak (BBM). Kondisi ini memicu kenaikan biaya hidup dan naiknya biaya produksi. Oleh karena itu, perlu dicari sumber-sumber bahan bakar alternatif yang bersifat renewable (terbarukan). 

Pemanfaatan minyak jarak sebagai bahan biodiesel merupakan alternatif untuk mengurangi tekanan permintaan bahan bakar minyak dan penghematan penggunaan cadangan devisa. Minyak jarak, selain merupakan sumber minyak terbarukan (renewable fuels) juga termasuk nonedible oil sehingga tidak bersaing dengan kebutuhan konsumsi manusia seperti pada minyak kelapa sawit, minyak jagung, dan lain-lain. 

Buku ini mengupas seputar potensi tanaman jarak berikut teknis budidaya hingga pemanfaatannya. Dengan bahasa yang sederhana dan lugas, menjadikan pembahasan setiap topik dalam buku ini mudah dipahami. Buku ini layak menjadi pegangan Anda yang ingin meraih sukses agrobisnis tanaman jarak. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya Tanaman Jarak Pagar & Kepyar
PENULIS: Suryono
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-511
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 196 

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya Tanaman Jarak Pagar & Kepyar "