Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya & Memaster Burung Kepodang Siap Kontes

SPM : Budidaya & Memaster Burung Kepodang Siap Kontes
SPM : Budidaya & Memaster Burung Kepodang Siap Kontes
Dilihat dari sisi permintaan pasaran burung kicau yang semakin tinggi, ditambah semakin banyaknya penghobi burung yang mulai bermunculan, serta makin seringnya kontes atau perlombaan burung kicau baik di perkotaan bahkan merambak ke daerah-daerah pedesaan, bisnis burung kicau menjadi begitu menggiurkan. Omset bisnis ini mampu menembus hingga milyaran rupiah. 

Burung-burung yang diikutsertakan dalam kontes atau per-lombaan adalah burung yang mampu mengeluarkan suara-suara khas yang merdu, menirukan suara burung lain hingga mampu mengomposisikan nada yang indah. Salah satu jenis burung yang biasa diiukutsertakan dalam kontes adalah burung Kepodang. 

Kepodang adalah burung berkicau (Passeriformes) yang mempunyai bulu yangsangat indah, karenanya ia terkenal sebagai burung pesolek yang selalu tampil cantik, rapi, dan bersih, termasuk dalam membuat sarang. Daya tarik utama dari burung Kepodang adalah kemampuannya berkicau melantunkan irama lagu yang menawan, di samping keindahan postur, keindahan warna bulu, dan gaya berkicau yang eksotis (unik). Burung yang ditetapkan sebagai maskot (fauna identitas) provinsi Jawa Tengah ini, mempunyai siulan seperti bunyi alunan seruling. Selain mempunyai ocehan yang sangat keras dan nyaring, Kepodang juga pandai me-nirukan suara burung Ciblek, Prenjak, Penthet, bahkan suara burung Raja Udang. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya & Memaster Burung Kepodang Siap Kontes
PENULIS: Rudi Hermawan SPt
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-535
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 200 

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya & Memaster Burung Kepodang Siap Kontes "