Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPM : Budidaya Bandeng Super

SPM : Budidaya Bandeng Super
SPM : Budidaya Bandeng Super
Ikan bandeng sudah dikenal masyarakat, tidak saja Tasyarakat pantai tetapi juga masyarakat pedalaman. Peluang usaha budidaya ikan bandeng berkaitan dengan jumlah konsumen yang meningkat, sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk. Dewasa ini peluang meningkatkan daya jual terbuka dengan adanya penjualan ikan yang telah diolah dalam bentuk pindang presto dan ikan asap, yang ternyata disukai oleh masyarakat. 

Budidaya bandeng di Indonesia telah dikenal sejak 500 tahun yang lalu. Usaha ini berkembang pesat ham-pir di seluruh wilayah Indonesia dengan memanfaatkan perairan'payau atau pasang surut. Teknologi yang diterapkan juga berkembang dari tradisional yang mengandalkan masukan benih (nener) dan pengo-lahan makanan alami hingga pemberian pakan buatan secara terencana. Dengan rasa daging yang enak dan harga yang terjangkau, bandeng sangat digemari oleh masyarakat terutama di Jawa dan Sulawesi Selatan. 

Menilik betapa besar pasar dalam budidaya bandeng ini, maka buku ini dihadirkan. Buku ini mengupas tentang seluk beluk budidaya bandeng dari pelbagai sisi-nya, di antaranya prospek, pasar, budidayanya, hingga perhitungan ekonominya. Karena itu, dapat dikatakan cukup memadai untuk dijadikan sebagai pengantar dalam budidaya bandeng.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya Bandeng Super
PENULIS: Sri Rusmiyati S.Pi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-99888-2-1
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 218

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya Bandeng Super "