Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SKM : Membongkar Selaksa Khasiat Kapulaga, Dalam Dunia Kesehatan

SKM : Membongkar Selaksa Khasiat Kapulaga , Dalam Dunia Kesehatan
SKM : Membongkar Selaksa Khasiat Kapulaga , Dalam Dunia Kesehatan
Air rebusan kapulaga digunakan untuk obat kuat bagi orang yang merasa lemas atau lemah akibat kecapaian. Juga berguna bagi orang yang berpenyakit encok atau rematik. Bisa juga digunakan sebagai afrodisiaka (untuk meningkatkan libido). Air rebusan batang kapulaga digunakan sebagai obat menurunkan panas (demam). Buah kapulaga dipergunakan untuk bahan penyedap dan penyegar makanan dan minuman. Buah juga berkhasiat menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan, sebagai obat batuk, dan obat sakit perut, daun digunakan untuk menghilangkan bau mulut, obat batuk, dan menurunkan panas (sebagai antipiretikum). Selain itu, kapulaga juga mengandung minyak atsiri (alfabor-neol dan betakamfer) yang berkhasiat untuk mengencerkan dahak, memudahkan pengeluaran angin dari perut, menghangatkan, membersihkan darah, menghilangkan rasa sakit, dan mengharumkan. 

Berkaca dari pentingnya kapulaga bagi kesehatan, buku ini hadir ke hadapan pembaca. Di dalamnya dipaparkan aneka khasiat kapulaga dalam menyembuhkan pelbagai penyakit, mulai penyakit ringan hingga kelas berat. Dari cara pengolahannya hingga bisa digunakan sebagai obat. 

Pembaca juga mendapatkan nilai plus ketika membaca buku ini. Di dalamnya dipaparkan seluk beluk kapulaga dari berbagai sisinya, mulai sejarah hingga sisi biologisnya. Dan ditampilkan uraian cara budidaya kapulaga yang ternyata mendatangkan keuntungan tinggi. Walhasil, dalam satu buku didapatkan banyak informasi berharga ihwal kapulaga. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SKM : Membongkar Selaksa Khasiat Kapulaga , Dalam Dunia Kesehatan
PENULIS: Taufik Hidayat
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-52-9
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 158 

Posting Komentar untuk "SKM : Membongkar Selaksa Khasiat Kapulaga, Dalam Dunia Kesehatan "