Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

Perang atas Nama Iman

Perang atas Nama Iman
Perang atas Nama Iman
Telaah Evolusi Jihad Era Kenabian Muhanimad Saw Terminologi "jihad" memang kontroversiai dan multitafsir. Namun demikian, jika kita dihadapkan pada terminologi "perang", maka jelaslah gambaran yang mengisi pikiran kita. Sejarah umat manusia memang tidak lepas dari perang, pertempuran, penaklukan, dan istilah sejenisnya yang melibatkan adu fisik dan atau adu senjata. Apa pun latar agama yang dipeluk oleh umat manusia, fenomena perang tidak bias terhindarkan. Bangsa dan suku mana saja tidak lepas dari peperangan di masa lalu. Oleh karenanya, perang bukanlah milik agama Islam Semata. 

Sebelum Nabi Muhammad Saw diutus untuk mendakwahkan risalah Islam, perang telah menjadi "tradisi" bagi umat manusia. Dengan demikian, kita tidak memberikan porsi yang tepat dan pantas jika mengklaim bahwa islam adalah agama yang melegalkan perang, mengajarkan radikalisme, dan menghalalkan kekerasan secara brutal. Lantas, bagaimana perang yang dilakukan oleh umat Islam di era awal? Dalam berbagai literatur sejarah, umat islam era awal yang dalam buku ini disebut sebagai kaum beriman awal—memang melakukan banyak ekspedisi militer. Mulai dari pertempuran melawan kaum Quraish dalam Perang Badr, Uhud, Khandaq, penaklukan kota Makkah, hingga pertempuran melawan tiga klan Yahudi (Bani Qaynun, Bani Al-Nadir, dan Bani Quraydah) di Madinah, umat Islam rnengangkat senjata, baik untuk menyerang maupun bertahan. 

Dari peristiwa inilah klaim perang dirujuk oleh sebagian umat lslarn dan para peneliti, baik muslim maupun nonmuslim. Dari aneka ekspedisi militer yang dilakukan oleh kaum beriman awal itu pula doktrin jihad didasarkan. Buku ini hadir sebagai jawaban sekaligus penolakan atas argumentasi bahwa jihad di jalan Allah adalah perang. Buku ini memaparkan secara jeli perihal motif perang yang dilakukan oleh kaum beriman awal yang rupanya tidak melulu jihad di jalan Allah. 

Spesifikasi Buku:

Judul: Perang atas Nama Iman
Penulis: Khairul Amal
Penerbit: Forum
ISBN: 978-602-5024-54-2
Tahun Terbit: 2018
Ukuran: 14 x 20 cm
Halaman: viii + 196

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perang atas Nama Iman "

Posting Komentar