Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

PEDOMAN PRAKTIS K3LH (Keselamatan dan Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup)

PEDOMAN PRAKTIS K3LH (Keselamatan dan  Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup)
PEDOMAN PRAKTIS K3LH (Keselamatan dan  Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup)
Keselamatan dan kesehatan dan kerja merupakan suatu upaya untuk menekan atau mengurangi resiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan antara keselamatan dan kesehatan. Upaya kesehatan kerja adalah upaya penyerasian antara kapasitas kerja, beban kerja, dan lingkungan kerja agar setiap pekerja dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan dirinya sendiri maupun masyarakat di sekelilingnya. 

Keselamatan kerja adalah keselamatan yang berkaitan dengan alat kerja, bahan dan proses pengolahannya, tempat kerja di lingkungannya serta cara-cara melakukan pekerjaan. Kecelakaan adalah kejadian yang tak terduga (karena tidak terdapat unsur kesengajaan) dan tidak diharapkan. Resiko kecelakaan kerja bisa terjadi kapan saja. Untuk itu, kesadaran mengenai keselamatan dan kesehatan kerja menjadi sangat diperlukan. Keselamatan dan kesehatan kerja adalah suatu kondisi dalam pekerjaan yang sehat dan aman baik itu bagi pekerjaannya, perusahaan maupun bagi masyarakat dan lingkungan sekitar industri atau tempat kerja tersebut. Keselamatan dan kesehatan kerja juga merupakan suatu usaha untuk mencegah setiap perbuatan atau kondisi tidak selamat, yang dapat mengakibatkan kecelakaan. 

Buku ini sangat cocok bagi karyawan yang bekerja pada suatu perusahaan (apalagi yang banyak mengandung resiko), juga mahasiswa yang mempelajari tentang keselamatan dan kesehatan kerja atau disebut juga Hyperkes, contohnya pada jurusan teknik mesin, teknik industri, teknik manufaktur, teknik rekayasa, pembangunan infrastruktur, bengkel, manajemen manufaktur, manajemen industri, laboratorium dan juga bagi pelaku manajemen usaha itu sendiri.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: PEDOMAN PRAKTIS K3LH (Keselamatan dan  Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup)
PENULIS: "Drs. Suwardi, M. Pd DAN Drs. Daryanto"
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-13-8
TAHUN: 2018
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 380

Posting Komentar untuk "PEDOMAN PRAKTIS K3LH (Keselamatan dan Kesehatan Kerja & Lingkungan Hidup) "