Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Panduan Praktis Perawatan Mobil (Komponen Sistem Kelistrikan)

Panduan Praktis Perawatan Mobil  (Komponen Sistem Kelistrikan)
Panduan Praktis Perawatan Mobil  (Komponen Sistem Kelistrikan)
Pemeliharaan (Maintenance) adalah suatu kombinasi dari setlap tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang dalam, atau untuk memperbaikinya sampai, suatu kondisi yang bisa diterima. Yang dimaksud dengan pemeliharaan di sini meliputi perawatan dan perbaikan. Pemeliharaan terdiri dari dua macam, yaitu: 1. Perawatan terencana atau perawatan berkala dan 2. Perawatan takterencana atau perbaikan jika terjadi kerusakan sewaktu-waktu. 

Perawatan terencana atau perawatan berkala atau servis dikerjakan atas dasar sejauh mana atau berapa lama kendaraan telah berjalan (dalam km atau bulan), meskipun dalam kegiatan sebenarnya juga kadang-kadang terjadi sedikit kegiatan perbaikan. Sedangkan perawatan tak terencana disebut dengan perbaikan atau reparasi, yaitu jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan di luar jadwal perawatan berkala. Banyak pekerjaan kontrol dan diagnosa yang harus dilakukan pada servis kendaraan. Kelalaian pada pengontrolan akan menaikkan jumlah resiko gangguan dan kerusakan yang tidakdapat diperkirakan. 

Buku dengan judul PANDUAN PRAKTIS PERAWATAN MOBIL, saya bagi dalam tiga jilid, yakni: Jilid yang pertama membahas tentang Komponen Mesin yang meliputi perawatan umum tentang mesin mobil, baik mesin bensin dan mesin diesel, sistem pengapian, sistem pendingiman mesin dan pelumasan mesin serta tentang jenis bahan bakar dan pelumas. Jilid yang kedua membahas Komponen Chasis dan Transmisi, meliputi: gambaran umum tentang apa itu chasis dan transmisi, rangka dan bodi mobil, sistem suspensi, sistem kemudi, kopling, poros gardan dan roda gigi transmisi, poros diferensial, poros belakang, sistem rem, roda dan ban, fender, pengecatan bodi. Jilid yang ketiga membahas Komponen Sistem Kelistrikan, meliputi Baterai/Accumulator, Sistem Pengisian/Charger, Sistem Starter, Sistem Penerangan dan Tanda, Wiper dan AC Mobil.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Panduan Praktis Perawatan Mobil  ( Komponen Sistem Kelistrikan )
PENULIS: Basuki ST. dan Drs Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-00-8
TAHUN: 2018
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 340

Posting Komentar untuk "Panduan Praktis Perawatan Mobil (Komponen Sistem Kelistrikan) "