Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN

METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN
METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN
Melakukan suatu penelitian bagi sebagian orang dianggap sebagai tugas akhir yang menakutkan karena sulit dan rumit untuk dikerjakan. Mulai dari pencarian dan penemuan tema atau topik yang tepat, perencanaan structural isi, penentuan metode, teknik penelitian sampai pada tata cara penyusunan hipotesa dan penarikan kesimpulan yang semestinya dilakukan. Bagi peneliti pemula mengerjakan tugas akhir penelitian seolah menjadi beban psikologis berat. Gejala semacam itu sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh peneliti pemula, tetapi juga para peneliti senior. Hanya saja mereka sudah terbiasa sehingga tidak banyak mengalami kesulitan. Meskipun demikian melakukan suatu penelitian tetap saja butuh buku pegangan dan pedoman dasar sebagai referensi. 

Buku yang berguna sebagai acuan pegangan kuliah akademik sekaligus pemandu structural penelitian riil di lapangan. Buku yang bukan hanya menjadi acuan dan pedoman semata, tetapi juga memberi inspirasi ide-ide khusus serta diskripsi detail objek dan pemetaan wilayah kerja penelitian yang dilakukan. Mulai dari teori, konsep, rumus, peraturan dasar, ketentuan khusus, wilayah kerja, sistem dan metodologi, sampai pada contoh aplikasi terapan-terapan yang ada di lapangan. Buku ini merupakan jawaban dari semua keinginan tersebut. 

Buku ini disusun secara sistematis sesuai dengan tema dan objek utamanya, yaitu pendidikan. Sampai saat ini buku metodologi penelitian yang beredar pada umumnya memiliki objek dan wilayah kerja yang bersifat meluas, sementara khusus untuk bidang pendidikan cukup jarang ditemukan.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN
PENULIS: Jasa Ungguh Muliawan
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-59-2
TAHUN: 2014
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: xii + 260

Posting Komentar untuk "METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN"