Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi publik & masalah-masalah sosial Edisi 2

Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi publik & masalah-masalah sosial Edisi 2
Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi publik & masalah-masalah sosial Edisi 2
Sebagai sebuah ilmu, tidak berbeda dengan limu-ilmu Sosial yang lain, ilmu Administrasi Publik juga memerlukan perangkat metodologis untuk memahami berbagai fenomena administrasi yang dijadikan sebagai obyek Lainnya. Salah, satu metode penelitian yang dapat dipakai oleh llmuwan Administrasi Publik adalah metode penelitian kuantitatif. Realitas administrasi publik yang dijadikan sebagai obyek studi limu Administrasi Publik tentu saja bukan benda mati yang statik. Fenomena administrasi publik akan terus berubah dan berkembang dari satu periode ke periode yang lain mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi pada level lokal, nasional maupun iniemasional.

Tuntutan demokratisasi, globalisasi, dan perubahan teknologi informasi telah menyebabkan persoalan-persoalan administrasi publik menjadi semakin kompleks. Dalam kondisi yang demikian, metode kuantitatif yang digunakan sebagai instrumen keilmuan untuk memahami fenomena administrasi publik yang makin kompleks tersebut pun juga perlu dikembangkan agar makin sensitif dan akurat untuk memotret, menganalisis dan menjelaskan berbagai fenomena tersebut. 

Atas dasar pertimbangan tersebut, maka buku "Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi Publik dan Masalah-Masalah Sosial" ini ditulis dengan memadukan hal-hal yang bersifat konseptual dan aplikatif terhadap berbagai prinsip penelitian kuantitatif, seperti: Bagaimana Membuat Design Penelitian, Mengembangkan Instrumen Penelitian, Pengolahan Data, Analisisis Data, dan Penarikan Kesimpulan. Untuk memudahkan para pembaca menerapkan prinsip-prinsip tersebut, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh kasus dan ilustrasi empiris dalam penggunaan program SPSS.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi publik & masalah-masalah sosial Edisi 2
PENULIS: Erwan Agus P, Ph.D & Dyah Ratih S., M.Si
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-51-9
TAHUN: 2017
UKURAN: 14 x 21 cm
HALAMAN: xx + 218

Posting Komentar untuk "Metode Penelitian Kuantitatif untuk Administrasi publik & masalah-masalah sosial Edisi 2 "