Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

Mengembangkan Imajinasi dan Kreatifitas Anak

Mengembangkan Imajinasi  dan Kreatifitas Anak
Mengembangkan Imajinasi  dan Kreatifitas Anak
Imajinasi dan kreatifitas secara umum adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda dengan yung eiah ada sebeiumnya. Kemampuan kreatifitas ini dapat terwujud dalam berbagai macam bentuk. Mula dari kreatifitas melukis atau menggambar, merangkai bentuk, memodifikasi mesin, merangkai pesawat mekanis, memadukan seni dan keindahan, rancang bangun arsitektur, seni mematung batu utau kayu, sampal pada mendaur-ulang harang bekas. Pada akhirnya berkembangnya ilmu pengetahan dan leknologi memicu pengembangan pengertian dari kreatifitas itu sendiri. 

Kreatifitas yang semula hanya bermakna penciptaan seni dan bentuk ini mengalami penambahan sampai pada kreatifitas berpikir; mengkhayal, mencipta, gerak dan lagu, bahkan sampai pada seni dan budaya. Dari sanalah lahir karya-karya besar manusia seperti film-film animasi, penciptaan teknologi berciptarasa tinggi, legenda-legenda tokoh dunia kartun, sampai pada desain arsitektur megah yang dikenang sepanjang masa. Semua itu berasal dari satu sumber yaitu perkembangan kreatifitas manusia. 

Kreatifitas merupakan salah satu daya cipta, rasa dan karsa manusia yang dapat diolah dan dikembangkan secara maksimal. Daya kreatifitas ini dapat diasah dan dikembangkan dalam diri manusia sejak mereka menginjak masa kanak-kanak. Hanya perlu perencanaan, pentahapan dan penerapan yang benar agar tidak salah arah. Untuk itulah buku ini ditulis dan disusun ulang agar dapat menjadi bekal pengetahuan dasar bagi orangtua dan guru. 

Buku ini berisi tentang pengetahuan dasar tentang imajinasi dan kreatifitas. Mulai dari penggolongan jenis, karakter, unsur, proses pembentukan, sampai pada perwujudan kreatifitas manusia dalam dunia nyata. Dalam dunia pendidikan, proses pengembangan imajinasi dan kreatifitas anak menjadi elemen utama meningkatkan kecerdasan dan intelektual anak. la menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran itu sendiri. Untuk itu di dalam buku ini juga disajikan beberapa tips khusus mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anak melalui beragam cara. Mulai dari model yang sederhana sampai pada pola dan model yang rumit. Semoga buku ini bermantaat. Selamat membaca.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Mengembangkan Imajinasi  dan Kreatifitas Anak
PENULIS: Jasa Ungguh Muliawan
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-18-2
TAHUN: 2016
UKURAN: 14 x 21
HALAMAN: xiv + 164

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengembangkan Imajinasi dan Kreatifitas Anak "

Posting Komentar