Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Membuat Robot Arduino bersama Profesor Bolabot Menggunakan Interface Python

Membuat Robot Arduino bersama Profesor Bolabot Menggunakan Interface Python
Membuat Robot Arduino bersama Profesor Bolabot Menggunakan Interface Python
ARDUINO merupakan board open-source hardware dan software sistem minimum mikrokontroler yang sangat fleksibel serta memiliki banyak fasilitas dan kemudahan pada sisi hardware dan software-nya. Arduino digunakan oleh pecinta seni, penghobi elektronika dan robotika, serta siapapun yang tertarik untuk membuat objek atau lingkungan yang interaktif. 

Buku ini berisi penerapan arduino yang fokus pada bidang robotika, yang dibagi dalam lima bagian. Bagian pertama, berisi tentang dasar-dasar robotika yang dibagi menjadi beberapa macam yaitu pengenalan robotika, sistem mekanika robot dan sistem elektronika robot. Bagian kedua berisi pemrograman arduino dan robot autonomous yang dibagi menjadi beberapa macam yaitu pengenalan arduino, pengenalan simulasi arduino, pemograman input-output menggunakan arduino, pemograman interface LCD (Liquid Crystal Display), membuat hardware rangkaian minimum digitai, robot digital line follower dengan pengkondisi sinyal IC komparator, robot digital light followerdengan ADC dan robot digital obstacle avoider sensor ultrasonik ultra BOT obstacle avoider). 

Bagian ketiga membahas arduino robot kontrol yang di dalamnya membahas tentang robot digital dengan kontrol remote kabel, robot digital hexapod remote kontrol berbasis wireless TLP/RLP 315 MHz, robot kontrol digital menggunakan keybord PC/Laptop, robot kontrol PC berbasis GUI (Graphical User Interface) Python, robot digital menggunakan kontrol komputer berbasis wireless encoder decoder 27 MHz, robot kontrol digital berbasis bluetooth, robot kontrol arduino menggunakan remote TV, pemograman kontrol gerak motor servo dan robot hexapod berbasis motor servo continous. 

Bagian keempat berisi tentang robot cerdas berbasis vision yang dibagi menjadi beberapa macam yaitu mengakses video webcam menggunakan python dan open CV, GUI python robot kontrol digital dan monitoring berbasis webcam, deteksi warna secara real time berbasis python dan open CV dan GU1 python (Graphical User lnterface) robot vision pendeteksi warna. Bagian kelima berisi tentang robot android, yang dibagi menjadi beberapa macam yaitu sistem kontrol robot berbasis smartphone android dan voice kontrol robot pengangkut barang berbasis smartphone android. 

Buku robotika arduino ini tidak menjelaskan teori yang berat TETAPI MENJELASKAN METODE PRAKTIS UNTUK MEMBANGUN ROBOT CERDAS. Buku ini dilengkapi dengan CD yang berisi pemrograman IDE Arduino, pemrograman Python, dan pemrograman Android Roboremofree.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Membuat Robot Arduino bersama Profesor Bolabot Menggunakan Interface Python
PENULIS: Mada Sanjaya WS, Ph.D
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-00-7
TAHUN: 2016
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: xii +286

Posting Komentar untuk "Membuat Robot Arduino bersama Profesor Bolabot Menggunakan Interface Python "