Anda Sedang atau Akan Melakukan Pengadaan Buku Untuk Perpustakaan ? Hubungi Kami ! Kami Akan Bantu Anda.

Bapak dan Ibu Pelanggan Yang terhormat.... Di Lingkungan terdidik, keberadaan bahan bacaan mutlak sangat dibutuhkan. Sangat ...

Kerajaan Islam Nusantara

Kerajaan Islam Nusantara
Kerajaan Islam Nusantara
Sejarawan Gerini mencatat sekitar tahun 606 M telah banyak orang Arab yang mukim di Nusantara. Mereka masuk melalui Barus dan Aceh di Sumatera bagian Utara. Peter Bellwood (ANU) melaporkan pula bahwa sekitar Abad 5 M (400-an M) sudah ada perkampungan Arab di daerah Aceh sekarang. Sekitar tahun 615 M. Rasulullah SAW mengutus 'Abdullah ibn Mas'ud RA mengantar Qabilah Bani Thoy' hijrah dan mukim di Aceh. Ini sesuai laporan G.R. Tibbets yang mengatakan terdapat kampung Muslim Arab di Sumatera pada tahun 625 M. 

Sedangkan sahabat lain, yaitu Zaid ibn Haritsah RA dilaporkan telah berada di Lamuri/Lambari (Lambharo/Lamreh Aceh) pada tahun 35 H (718 M). Selanjutnya banyak pedagang, baik Arab, Persia, India yang membawa pengaruh Islam di Nusantara, hingga terbentuklah banyak kerajaan Islam yanq kuat pengaruhnya di Indonesia. Buku ini akan mengantarkan Anda pada sejarah Kerajaan Islam di Nusantara yang peninggalan bangunan dan budayanya masih dapat kita nikmati hingga kini.

Spesifikasi Buku:

Judul: Kerajaan Islam Nusantara
Penulis: Ahmad Asnawi
Penerbit: Alexander Books
ISBN: 978-602-5740-03-9
Tahun Terbit: 2019
Ukuran: 15X23 CM
Halaman: 302+iv

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerajaan Islam Nusantara"

Posting Komentar