Perpajakan Indonesia - Konsep, Aplikasi, dan Penuntun Praktis

Perpajakan Indonesia - Konsep, Aplikasi, dan Penuntun Praktis
Perpajakan Indonesia - Konsep, Aplikasi, dan Penuntun Praktis
ISBN: 978-979-29-0763-6
Penulis: Anastasia Diana, SE., Akt. & Lilis Setiawati
Ukuran⁄Halaman: 16x23 cm² ⁄ xxviii+756 halaman
Edisi⁄Cetakan: II, 1st Published
Tahun Terbit: 2009
Berat: 1020 gram
Harga: Rp 147.000,-

Sinopsis
Perpajakan Indonesia - Konsep, Aplikasi, dan Penuntun Praktis

Perpajakan merupakan salah satu aspek krusial dalam dunia bisnis dan perekonomian. Kendati demikian, pemahaman mengenai seluk beluk perpajakan beserta peraturannya bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah buku penuntun praktis yang komprehensif yang memudahkan setiap peminat masalah perpajakan memahami konsep dan aplikasinya.

Buku ini merupakan revisi atas buku pertama kami. Revisi ini telah memuat peraturan pajak penghasilan yang terbaru sesuai UU No 36 tahun 2008, yang berlaku per 1 Januari 2009. Selain itu bahasan pajak penghasilan juga memuat Peraturan Dirjen Pajak dan Peraturan Menteri Keuangan yang terbaru, sebagai detail aplikasi UU Pajak Penghasilan terbaru. Bahasan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan juga telah didasarkan pada Undang-undang No 28 tahun 2007, dan dilengkapi dengan Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan serta Peraturan Dirjen Pajak terbaru yang terkait. Tambahan lagi, semua formulir SPT Pajak Penghasilan maupun SPT Masa PPN yang dimuat dalam buku ini merupakan bentuk formulir terbaru yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pajak. Softcopy dari UU terbaru, serta semua formulir Surat Pemberitahuan terbaru––beserta petunjuk pengisiannya––yang saat ini berlaku termuat dalam CD yang disertakan dengan buku ini.

Selain pembahasan konsep sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, buku ini juga dilengkapi dengan:
beragam contoh penghitungan denda dan bunga,
beragam contoh penghitungan pajak penghasilan baik untuk orang pribadi, badan, maupun wajib pajak luar negeri,
beragam contoh pengisian Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan (1770, 1771, dan 1721), serta contoh pengisian Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai (1107).

Dengan ragam contoh penyelesaikan kasus tersebut, diharapkan pembaca buku ini dapat memahami praktik perpajakan yang berlaku dalam dunia bisnis di Indonesia dan mampu menangani masalah perpajakan yang riil terjadi.

Buku ini cocok dijadikan materi ajar Perpajakan, ataupun pelengkap materi kursus brevet pajak, karena:
Cakupan materinya yang komprehensif, rinci dan lengkap,
Disusun dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami,
Ragam contoh kasus beserta penyelesaiannya yang memudahkan pembelajar memahami aplikasi perpajakan dalam dunia nyata

Ragam soal mandiri serta ketersediaan softcopy formulir Surat Pemberitahuan yang memfasilitasi pembelajar untuk meningkatkan pemahaman pembelajar dan melatih ketrampilan pembelajar dalam menyelesaikan kasus perpajakan.

0 Response to "Perpajakan Indonesia - Konsep, Aplikasi, dan Penuntun Praktis"

Posting Komentar