Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGANTAR SOSIOLOGI KESEHATAN DAN PENYAKIT

PENGANTAR SOSIOLOGI KESEHATAN DAN PENYAKIT
PENGANTAR SOSIOLOGI KESEHATAN DAN PENYAKIT 
Pengarang: Kevin White
Halaman: 290
Harga: Rp. 58.000

PENGANTAR SOSIOLOGI KESEHATAN DAN PENYAKIT 
Buku ini menggambarkan hubungan antara struktur sosial dengan produksi dan distribusi kesehatan dan penyakit dalam masyarakat modern. Secara spesifik buku ini mengkaji dampak kelas, peranan kaum profesi medis, gender dan etnisitas terhadap produksi dan distribusi penyakit. Penulisnya berpendapat bahwa terdapat hubungan yang kompleks antara eksplanasi biologi dan individualistik mengenai apa yang menyebabkan sakit dan penyakit. Selanjutnya ditunjukkan bahwa pengetahuan medis  dibentuk dan sekaligus membentuk struktur sosial yang didalamnya pengetahuan medis itu terkandung.

Deskripsi sosiologis buku ini yang mengikuti seperangkat prinsip sosiologi kesehatan,  dan prinsip yang terkait dengan kondisi sosial dan politik,  membentuk pemahaman kita mengenai sebab musabab kesehatan dan penyakit. Kajian-kajian sosiologis menggunakan  pendekatan-pendekatan Marx, Parsons, Feminis dan Foucault mengenai kesehatan, selain juga mengkaji data mengenai dampak etnisitas terhadap kesehatan.  Analisisnya termasuk dalam analisis otoritatif sifat sosial kesehatan.

Sasaran pembaca :
Buku ini wajib dibaca para mahasiswa dan dosen di Fakultas kedokteran, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan serta Akademi Kebidanan dan Analis kesehatan.  Baik juga dibaca oleh para praktisi kesehatan di diklat-diklat  dan bidang Kesehatan Masyarakat., serta para penyuluh Kesehatan.

Distributor Buku
Distributor Buku Distibutor Buku Yogyakarta adalah salah sayu divisi usaha dari kami. Melalui Distributor Buku Yogyakarta ini, kami hendak menyebarluaskan buku ke beberapa daerah pelosok negeri. Tak hanya bekerjasama dengan penerbit lokal Yogyakarta saja, Kami juga bekerjasama dengan ratusan penerbit Indonesia yang tersebar di bernagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan kota lainnya.

Posting Komentar untuk "PENGANTAR SOSIOLOGI KESEHATAN DAN PENYAKIT "