Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Gelombang Elektromagnetik

Gelombang Elektromagnetik
Gelombang Elektromagnetik
Liek Wilardjo
ISBN : 978-602-262-479-0
Harga : Rp 69.800,00
Halaman : X+140

Sinopsis :
Gelombang Elektromagnetik
Buku ini dapat dipakai baik sebagai buku teks, maupun sebagai acuan. Materinya disajikan secara kuantitatif-matematis sehingga ringkas dan bernas, tetapi penjelasannya berupa narasi kualitatif-konseptual, jadi tidak sulit dipahami.

Memahami Gelombang Elektromagnetik (GEM) merupakan dasar untuk mengerti berbagai cabang sains dan teknologi yang bermuatan elektrik, baik yang rihat (tidak bergerak) maupun yang bergerak. Telekomunikasi, dengan kawat atau serat optis, dan secara nirkabel (misalnya telepon selular atau sistem komunikasi satelit) memerlukan GEM. Begitu pula teknologi sipil dan militer yang memanfaatkan plasma, maser dan laser. Radar penembus tanah untuk eksplorasi mineral, sistem pengendalian rudal dan pesawat nirawak, dan pengaturan lalulintas udara juga memerlukan GEM.
GEM juga istimewa, dalam arti kecepatan perambatannya tidak tertandingi oleh entitas material apa pun. Spektrum GEM juga sangat besar rentangnya, dengan riak-gelombang dalam tingkat angstroem atau lebih pendek lagi seperti pada sinar gamma, sampai yang panjangnya dalam tingkat meter dan puluhan meter, seperti yang dipakai dalam siaran radio gelombang menengah dan panjang dan dalam observasi bentangan langit dengan radioteleskopi.

Posting Komentar untuk "Gelombang Elektromagnetik"