Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Sistem Digital; Analisis, Desain dan Implementasi

Sistem Digital; Analisis, Desain dan Implementasi
Sistem Digital; Analisis, Desain dan Implementasi
Eko Didik Widianto
ISBN : 978-602-262-211-6
Harga : Rp 219.800,00
Halaman : XLIV+452

Sinopsis :
Sistem Digital; Analisis, Desain dan Implementasi
Buku ini membahas dasar-dasar sistem digital mulai dari konsep, analisis, perancangan, implementasi dan evaluasi rangkaian logika. Pokok bahasannya tersusun atas 5 bagian, yaitu:

  1. Pendahuluan yang membahas sistem digital secara umum serta konsep dan analisis rangkaian logika. 
  2. Rangkaian logika minimal yang membahas tentang Aljabar Boolean, Sintesis Rangkaian Logika, Peta Karnaugh, Rangkaian Multikeluaran, Metode Quine-McKluskey dan Program Sintesis untuk menghasilkan rangkaian logika yang optimal (seringkali minimal).
  3. Teknologi implementasi yang  membahas rangkaian logika CMOS dan rangkaian terintegrasi standar TTL keluarga 74xx untuk implementasi rangkaian logika. 
  4. Sistem bilangan digital yang membahas representasi bilangan digital, operasi bilangan biner dan rangkaian aritmetika biner.
  5. Rangkaian digital yang membahas rangkaian kombinasional, elemen rangkaian sekuensial dan rangkaian sekuensial sinkron sebagai penyusun komputer. Rangkaian sekuensial dirancang menggunakan model FSM Moore dan Mealy.

Program bantu komputer digunakan untuk perancangan dan verifikasi sistem digital, yaitu program Bmin (Visualizer of Boolean Minimization), Qmls (Quine-McCluskey Logic Simplifier) dan Qucs (Quite Universal Circuit Simulator).
Buku ini cocok untuk setiap pembaca yang ingin mendalami masalah sistem/teknik/elektronika digital atau para praktisi elektronika digital untuk mendapatkan landasan konseptual dan desain tentang sistem digital.

Posting Komentar untuk "Sistem Digital; Analisis, Desain dan Implementasi"