Pembangunan Pertanian: Membangun Kedaulatan Pangan

Pembangunan Pertanian: Membangun Kedaulatan Pangan
Pembangunan Pertanian: Membangun Kedaulatan Pangan
PERTANIAN
Penulis: Triwibowo Yuwono, Dkk.
ISBN: 979-420-770-5

Buku ini merupakan gagasan para Guru Besar di Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada yang mencoba memotret persoalan pembangunan pertanian dari beberapa sisi. Memang, pembangunan pertanian terlalu kompleks untuk dibahas dalam sebuah buku, namun setidak-tidaknya buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang seharusnya dipahami oleh mereka yang bekerja di dalam ranah pembangunan pertanian. Buku ini ditulis untuk memberikan pemahaman yang semestinya mengenai konsep-konsep pembangunan pertanian dan kedaulatan pangan.

Rp 99.000,00

Sinopsis
Pembangunan Pertanian: Membangun Kedaulatan Pangan

Pembangunan pertanian menjadi salah satu isu sangat penting dewasa ini. Pembangunan pertanian bukan semata-mata menyediakan pangan yang cukup bagi semua warga suatu bangsa. Persoalan jati diri, kehormatan dan martabat bangsa, bahkan kedaulatan bangsa merupakan bagian tak terpisahkan dari semua konsep pembangunan suatu bangsa. Oleh karena itu kedaulatan pangan akhirnya menjadi suatu isu yang mengemuka bersamaan dengan munculnya persoalan-persoalan penyediaan pangan.?
Buku ini merupakan gagasan para Guru Besar di Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada yang mencoba memotret persoalan pembangunan pertanian dari beberapa sisi. Memang, pembangunan pertanian terlalu kompleks untuk dibahas dalam sebuah buku, namun setidak-tidaknya buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang seharusnya dipahami oleh mereka yang bekerja di dalam ranah pembangunan pertanian. Buku ini ditulis untuk memberikan pemahaman yang semestinya mengenai konsep-konsep pembangunan pertanian dan kedaulatan pangan. Oleh karena itu, buku ini sangat sesuai dibaca oleh para mahasiswa, dosen, para pegiat swadaya masyarakat, bahkan para birokrat yang bekerja di lembaga-lembaga pertanian dan pangan.

0 Response to "Pembangunan Pertanian: Membangun Kedaulatan Pangan"

Posting Komentar