Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Konservasi Hijauan Pakan & Peningkatan Bahan

Konservasi Hijauan Pakan & Peningkatan Bahan
Konservasi Hijauan Pakan & Peningkatan Bahan
PETERNAKAN
Penulis: Ristianto Utomo
ISBN: 979-420-912-0
Buku ini membahas cara konservasi (pengawetan) dan cara menaikkan kualitas pakan berserat tinggi. Konservasi dilakukan pada bahan pakan berserat berkulitas tinggi berupa hijauan pakan (forage), sedangkan peningkatan kualitas dilakukan pada pakan berserat tinggi berkualitas rendah (roughage). Kesemuanya dilakukan untuk memenuhi persediaan pakan yang berkualitas sepanjang tahun. Selain itu juga dibahas potensi hasil sisa tanaman petanian dan perkebunan untuk pakan, serta pakan komplit untuk menunjang produktivitas ternak.

Rp 63.000,00

Sinopsis
Konservasi Hijauan Pakan & Peningkatan Bahan

Pengetahuan tentang makanan ternak (pakan/feed) dalam rangka menyediakan pakan sepanjang tahun, meningkatkan kualitas, dan menyiapkan bahan pakan untuk menyusun ransum yang serasi sesuai tujuan pemeliharaanya, dan cara penyajianya dapat dikatakan merupakan salah satu bagian yang penting untuk keberhasilan usaha  peternakan. Pakan dapat berasal dari hijauan tanaman pakan, hasil sisa tanaman pertanian, hasil sisa tanaman perkebunan, hasil pertanian, hasil samping dan/atau hasil sisa industri pertanian, hasil samping industri perkebunan, dan hasil  industri kelautan


Buku ini membahas cara konservasi (pengawetan) dan cara menaikkan kualitas pakan berserat tinggi. Konservasi dilakukan pada bahan pakan berserat berkulitas tinggi  berupa hijauan pakan (forage), sedangkan peningkatan kualitas dilakukan pada pakan berserat tinggi berkualitas rendah (roughage). Kesemuanya dilakukan untuk memenuhi persediaan pakan yang berkualitas sepanjang tahun. Selain itu juga dibahas potensi hasil sisa tanaman petanian dan perkebunan untuk pakan, serta pakan komplit untuk menunjang produktivitas ternak.

Posting Komentar untuk "Konservasi Hijauan Pakan & Peningkatan Bahan"