Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Fisiologi Pascapanen Buah & Sayur

Fisiologi Pascapanen Buah & Sayur
Fisiologi Pascapanen Buah & Sayur
PERTANIAN
Penulis: Murdijati Gardjito Dan Yuliana Reni Swasti
ISBN: 979-420-945-7

Buku Fisiologi Pascapanen Buah dan Sayuran merupakan kumpulan hasil penelitian berbagai komoditas buah dan sayuran yang dirangkai sehingga dapat memberi penjelasan berbagai proses fisiologi yang berlangsung pada buah dan sayuran. Setelah dipanen dan diberi perlakuan, perlu elaborasi berbagai proses seperti respirasi, transpirasi, pertukaran gas, sintesis, dan metabolisme etilen dan fenolat serta dampak penggunaan 1-MCP dan poliamin untuk perpanjangan masa simpan. Selain itu, mekanisme terjadinya “chilling injury” dan “freezing injury” yang terjadi selama pengolahan dan penyimpanan buah dan sayur juga dijelaskan.

Rp 78.000,00


Sinopsis
Fisiologi Pascapanen Buah & Sayur

Buku Fisiologi Pascapanen Buah dan Sayuran merupakan kumpulan hasil penelitian berbagai komoditas buah dan sayuran yang dirangkai sehingga dapat memberi penjelasan berbagai proses fisiologi  yang berlangsung pada buah dan sayuran. Setelah dipanen dan diberi perlakuan, perlu elaborasi berbagai proses seperti respirasi, transpirasi, pertukaran gas, sintesis, dan metabolisme etilen dan fenolat serta dampak penggunaan 1-MCP dan poliamin untuk perpanjangan masa simpan. Selain itu, mekanisme terjadinya “chilling injury” dan “freezing injury” yang terjadi selama pengolahan dan penyimpanan buah dan sayur juga dijelaskan. Buku ini merupakan penjelasan kepada pembaca tentang perkembangan dan pertumbuhan pula sehingga pemahaman sifat dan tingkatan proses yang terjadi dapat dimengerti. Semua penjelasan terkait dengan reaksi senyawa yang terbentuk dalam kondisi metabolisme yang tidak normal serta substrat terbatas.

Mencari keterkaitan hasil-hasil penelitian pada berbagai komoditas dan kemudian dirangkai menjadi informasi yang dapat menerangkan mekanisme reaksi yang menimbulkan berbagai akibat yang merugikan dan menguntungkan merupakan pekerjaan kompleks yang tersusun dalam buku ini. Dengan membaca buku ini, diharapkan terjadi pemahaman yang lebih baik untuk mengatasi dan menghambat hal-hal yang merugikan dan mendorong proses yang diinginkan agar terjadi pada saat yang dikehendak

Posting Komentar untuk "Fisiologi Pascapanen Buah & Sayur"