Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

SPM : Budidaya Tanaman Tembakau

SPM : Budidaya Tanaman Tembakau
SPM : Budidaya Tanaman Tembakau
Tembakau termasuk komoditas yang mempunyai arti gkarena memberikan manfaat ekonomi yang sangat besar. Peran tembakau dalam perekonomian indonesia dapat ditunjukkan terutama oleh besarnya cukal yang disumbangkan sebagai penerimaan negara yang mencapai 50 trilyun lebih. Di samping itu, tembakau menyerap puluhan juta orang, baik dalam industri di tingkat hulu maupun hilir. 

Walau pertanian tembakau masih kalah dengan per-tanian semusim lainnya, tembakau Indonesia sudah diperhitungkan di tingkat dunia. Meski demiklan, kebutuhan tembakau di pasar clomestik cenderung meningkat, dikarenakan rokok pada saat ini merupakan gaya hidup masyarakat. Selain industri rokok, tembakau juga digunakan dalam industri farmasi. Bahkan antara industri rokok dan farmasi saling serang untuk mendapatkan bahan baku produksinya berupa tembakau. 

Jelasnya, bertanam tembakau masih prospektif dilihat dari semakin tingginya permintaan di tingkat industri dan untuk memenuhi pasar ekspor. Buku yang ada di tangan Anda ini akan mengulas secara lengkap bagaimana menanam tembakau berkualitas yang memenuhi standar mutu industri. Dimulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan, panen hingga pengolahannya. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Budidaya Tanaman Tembakau
PENULIS: Haryanto Budiman SP
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-085
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 168 

Posting Komentar untuk "SPM : Budidaya Tanaman Tembakau"