Pengantar Kesehatan Reproduksi Seksologi dan Embriologi

Pengantar Kesehatan Reproduksi Seksologi dan Embriologi
Pengantar Kesehatan Reproduksi Seksologi dan Embriologi
Rp 48,000.00
ISBN : 978-602-9018-92-9
Ukuran : 16×23 cm, xxiv+137 hlm
Tahun Terbit : 2014
Pengarang : dr. Hardisman, MHID, DrPH

Kategori: Kesehatan

Deskripsi Produk
Pengantar Kesehatan Reproduksi Seksologi dan Embriologi

Dalam buku ini dijelaskan anatomi organ reproduksi baik pada perempuan ataupun pada laki-laki, fungsi hormonal terkait dan fungsi seksual. Dalam buku ini juga dibahas tentang siklus menstruasi, proses fertilisasi, metode dan penggunaan kontrasepsi, pertumbuhan dan perkembangan janin sejak fase implantasi, dan proses kehamilan hingga waktu melahirkan. Aspek penting lainnya yang juga dibahas adalah peranan zat gizi pada fungsi organ reproduksi dan kehamilan. Semua pembahasan Ilmu Kedoktern tersebut juga dianalisis dari kajian Al-Quran, seperti dasar fungsi organ reproduksi, perkembangan embrio dan prinsip hukum penggunaan kontrasepsi.

“Kehadiran buku ini sangat membanggakan kita semua. Bukan hanya mencerahkan dan memantapkan pengetahuan kita tentang reproduksi, tapi Insya Allah akan meningkatkan keyakinan kita akan kekuasaan Allah SWT Sang Pencipta. Disini penulis secara cerdas , lugas dan dengan bahasa yang mudah dimengerti telah menyajikannya” (dr. Hj. Ermawati, SpOG (K), Kepala SMF/ Bagian Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK-Unand)/ RSUP Dr. M Djamil Padang).
Keberadaan buku Al-’Alaq ini sebagai tulisan ilmiah tidak perlu diragukan lagi, baik ditinjau dari sisi substansi yang dibahas begitu juga halnya dari aspek teknis penulisan yang dapat dirujuk kepada sumber-sumber yang digunakan. Kekuatan buku ini terletak pada kemampuan penulisnya menyajikan rangkaian pemikiran bidang kesehatan dengan fokus pada aspek penciptaan dengan mencarikan informasi, motivasi, inspirasi dan padanannya dengan norma-norma Al-Qur’an (Prof. Dr. H. Duski Samad, MAg, Guru Besar dan Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol,dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang).

0 Response to "Pengantar Kesehatan Reproduksi Seksologi dan Embriologi"

Poskan Komentar