Metode Penelitian Administrasi Publik

Metode Penelitian Administrasi Publik
Metode Penelitian Administrasi Publik
Kategori : Buku Statistika dan Penelitian - Statistika
Penulis : Dr. Harbani Pasolong, M.Si.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 276 Halaman
Berat Buku : 350 Gram
Harga : Rp 45.000 / SET
 
Metode Penelitian Administrasi Publik
Buku ini disajikan sebagai rujukan dalam melakukan suatu penelitian ilmiah, untuk menjawab masalah-masalah yang berhubunga dengan kehidupan masyarakat umumnya dan khususnya masalah-masalah publik yang bersipat tidak menguntungakan. Era Globalisasi dan Perkembangan teknologi serta informasi makin memperketat persaingan antara kepentingan publik dengan kepentingan kelompok bisnis.

Pengambilan keputusan oleh pemimpin birokrasi tidak lagi bisa dilakukan berdasarkan intuisi dan pengalaman masa lalu. Ketelitian dan analisis fenomena sosial (kepentingan publik ) yang tejadi serta perkraan masa yang akan datang merupakan faktor penting yang tidak bisa di abaikan. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah melakukan penelitian yang berkaitan dengan kebutuhan publik. Hambatan utama yang kita hadapi adalah kurangnya buku-buku yang khusus membicarakan penelitian tentang administrasi publik. Kenyataan itulah yang memotivasi penulis untuk berpartisipasi dalam melengkapi buku metodologi penelitian administrasi publik.

Kendala lain yang bisa di jumpai adalah ketidakmampuan para peneliti dalam memahami masalah, konsep, definisi operasional, kerangka berpikir, hipotesis, identifikasi variabel, pengukur dan menganalisanya. Peneliti sering kurang memahami dan kurang memperhatkan hal-hal tersebut bahkan mengabaikan, sehingga hasil penelitianya tidak dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Kemudian teknik penarikan sampel sering diremehkan, sehingga hasil inferensi tidak tepat untuk mewakili populasi.

0 Response to "Metode Penelitian Administrasi Publik"

Posting Komentar